Sukses

Jampidsus Tak Tahu Hary Tanoe Datangi Kejagung

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Muhamad Amari mengaku belum mengetahui jika Hary Tanoesoedibjo sudah mendatangi Kejagung untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi Sisminbakum dengan tersangka mantan Menteri Hukum dan HamYusril Ihza Mahendra.

Liputan6.com, Jakarta: Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Muhamad Amari mengaku belum mengetahui jika Hary Tanoesoedibjo sudah mendatangi Kejagung untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi Sisminbakum dengan tersangka mantan Menteri Hukum dan HamYusril Ihza Mahendra.

"Kata siapa itu?" tanya Amari pada wartawan. Wartawan pun sontak menjawab, "Kata pengacaranya Andi Simangunsong Pak." Menurut pengacaranya, Hary sudah mendatangi Kejagung Senin sore lalu dan sudah diperiksa. Namun Jampidsus tampaknya membantah adanya pemeriksaan tersebut.

"Masa sih diperiksa sehabis magrib, kalau kita memeriksa orang kan biasanya dari pagi hingga sore, tapi nanti saya tanyakan lagi pada penyidik," kata Amari.

Jampidsus yang menjadi salah satu dari delapan calon Jaksa Agung yang diajukan Hendarman untuk menggantikannya juga tidak mengetahui sudah berapa kali institusinya memanggil Hary. Sebelumnya bos PT Media Nusantara Citra (MNC) sudah beberapa kali dipanggil Kejagung untuk diperiksa namun tidak memenuhinya.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.