Sukses

Yusril Tanya ke Kejagung Soal Saksi

Tersangka kasus Sisminbakum Yusril Ihza Mahendra akan mempertanyakan masalah saksi-saksi yang diajukan dirinya.

Liputan6.com, Jakarta: Tersangka kasus Sisminbakum Yusril Ihza Mahendra kembali diperiksa tim penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung). Selain menjawab pertanyaan penyidik, Yusril akan mempertanyakan masalah saksi-saksi yang diajukan dirinya, seperti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Megawati, Jusuf Kalla, dan Kwik Kian Gie.

"Saya komitmen untuk memenuhi panggilan ini dan saya akan menjawab semua pertanyaan. Tapi satu hal yang saya ingin tanyakan tentang saksi-saksi yang akan diperiksa seperti yang saya sampaikan," kata Yusril sebelum memasuki ruang pemeriksaan, Jakarta, Rabu (13/10).

Yusril kembali menegaskan, Sisminbakum itu awalnya dibentuk untuk memberantas pungutan liar. Pada 2007, Sisminbakum dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri dan Undang-undang Perseroan Terbatas.

"Untuk itu, ini memerlukan saksi-saksi yang kompeten seperti yang saya sampaikan di kejaksaan. Tapi sampai saat ini Kejaksaan belum jelas alasan hukum penolakan saksi yang kami ajukan," jelasnya. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini