Sukses

Presiden Apresiasi Kinerja Polisi di Sumut

Presiden SBY memberi apresiasi setinggi-tingginya atas suksesnya rangkaian operasi penangkapan terhadap anggota kelompok bersenjata di Sumut.

Liputan6.com, Jakarta: Keberhasilan aparat keamanan menyelesaikan operasi penangkapan terhadap anggota kelompok bersenjata di Sumatra Utara mendapat apresiasi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian yang dengan cepat dibantu intelijen dan TNI mengatasi masalah-masalah itu," jelas Presiden SBY dalam rapat kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (4/10)

Pada kesempata itu Presiden Yudhoyono meminta agar koordinasi antarjajaran keamanan di daerah terus ditingkatkan. "Saya harap untuk melakukan upaya yang tepat dan benar mencegah kekerasan dan terorisme, menyelamatkan anak-anak bangsa dari kejahatan, dan kemudian menindak pelaku-pelaku kejahatan yang meresahkan kita semua," tutur SBY.

Dalam pengepungan di Kecamatan Dolok Masihul, Serdang Bedagai, Sumut, polisi melumpuhkan delapan anggota kelompok bersenjata. Enam di antaranya tewas dan berada di Rumah Sakit Bhayangkara. Sementara dua lainnya terluka dan dirawat di RS Bhayangkara yakni Abdul Gani dan Azwar Dedi alias Robin Simanjuntak [baca: Dikabarkan Jadi Tersangka Teroris, Keluarga Datangi RS].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini