Sukses

Kapolda Sumut Akan Tindak Tegas Pelaku Penembakan

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Oegroseno akan menindak tegas para pelaku yang sempat terlibat baku tembak dengan aparat kepolisian.

Liputan6.com, Deli Serdang: Aparat kepolisian yang dibantu satuan Brimob hingga Sabtu (2/10) dinihari memblokir jalan keluar Desa Dolok Manampang, Serdang, Sumatera Utara. Gerombolan pria bersenjata diduga masih bersembunyi di daerah itu. Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Oegroseno akan menindak tegas para pelaku yang sempat terlibat baku tembak dengan aparat kepolisian.

Menurut Oegroseno, para pelaku hanya dapat berjalan kaki karena sepeda motor milik gerombolan pria bersenjata itu telah diamankan polisi.

Sementara itu, bedasarkan pantauan SCTV, setiap kendaraan yang melintas di jalan keluar Kota Tebing Tinggi maupun arah Kota Medan yang berada di Desa Manampang diperiksa ketat oleh puluhan polisi. Mereka terus melakukan penjagaan di jalan maupun di pinggir Desa Manampang. Setiap kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas, tak luput dari pemeriksaan.

Hingga kini aparat kepolisian dan ratusan anggota Brimob masih melakukan pengepungan di Desa Dolok Manampang.

Kontak senjata antara polisi dan kelompok bersenjata terjadi di kawasan Simpang Brohol, Kota Tebing Tinggi, Sumut. Polisi meyakini kelompok bersenjata ini terkait perampokan Bank CIMB Niaga Medan serta penyerangan Polsek Hamparan Perak yang menewaskan tiga orang. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.