Sukses

Bea Cukai Bali Gagalkan Penyelundupan Shabu

Petugas Bea Cukai Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, menggagalkan upaya penyelundupan 1,7 kilogram shabu. Serbuk kristal senilai Rp 3 miliar lebih itu dibawa seorang warga Australia dari Bangkok, Thailand.

Liputan6.com, Denpasar: Petugas Bea Cukai Bandar Udara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (1/10), menggagalkan penyelundupan shabu. Shabu seberat hampir dua kilogram itu dibawa Michael Sacatides. Warga Australia itu menyimpan shabu di dinding koper.

Meski penyimpanannya tampak rapi, serbuk kristal itu terdeteksi saat Michael diperiksa petugas setelah turun dari pesawat Air Asia yang membawanya dari Bangkok, Thailand. Kepada petugas, ia mengaku hanya meminjam tas koper itu dari seseorang yang ternyata isinya shabu senilai Rp 3 miliar lebih.

Namun, pengakuan itu tak begitu saja diterima petugas. Michael kemudian diserahkan ke Markas Kepolisian Daerah Bali bersama barang bukti.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini