Sukses

Polda Jaya Intensifkan Operasi Premanisme

Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya mengintensifkan operasi pemberantasan premanisme pascainsiden bentrokan di Jalan Ampera, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta: Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya mengintensifkan operasi pemberantasan premanisme pascainsiden bentrokan di Jalan Ampera, Jakarta Selatan. "Tentu polisi akan melakukan kegiatan yang terkait dengan masalah premanisme dengan lebih intensif menggelar operasi preman," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar, Jakarta, Jumat (1/10).

Ia mengatakan seluruh jajaran Polri telah melakukan operasi terkait masalah premanisme, namun pihak kepolisian meningkatkan intensitas kegiatan operasinya. Salah satu sasaran operasi, yakni menangani tindak kejahatan dan meredam aksi premanisme yang menjurus pada potensi tindak pidana. "Namun perlu pendakatan lebih khusus secara lintas sektoral," ujarnya.

Ia menjelaskan penanganan khusus dengan melibatkan lintas sektoral itu untuk mengidentifikasi latar belakang yang memunculkan aksi premanisme sehingga tidak hanya mengedepankan penegakkan hukum saja. Pernyataan itu terkait peristiwa bentrokan di depan Pengadilan Negeri Jaksel. Bentrokan menewaskan tiga orang dan melukai sembilan lainnya dan tiga anggota polisi terserempet peluru nyasar.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini