Sukses

Jenazah Korban Bentrokan di Ampera Dipulangkan

Tiga jenazah korban bentrokan di Jalan Ampera, Jakarta Selatan dibawa pulang keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta: Tiga jenazah korban bentrok dua kelompok pemuda di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dibawa pulang keluarganya, Kamis (30/9) malam. Isak tangis keluarga tak terbendung saat jenazah Agustinus Tomasoa dipindahkan dari ruang mayat Rumah Sakit Polri Sukanto, Kramat Jati, ke dalam ambulans. Tak lama berselang, jenazah Frederick Pilo Letlet juga dipindahkan ke ambulans.

Rencananya, kedua jenazah akan disemayamkan di rumah duka Santo Carolus di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Jenazah Agustinus akan dimakamkan di Pondok Kelapa, Jumat esok. Jenazah Saefudin juga akan segera dimakamkan. Sementara jenazah Frederick Pilo Letlet akan dibawa pulang ke kampung halamannya di Maluku.

Ketiga korban tewas saat terjadinya bentrokan di Jalan Ampera, Jakarta Selatan, beberapa saat sebelum sidang kasus "Blowfish" digelar, Rabu siang. Ironisnya, Saefuddin, sopir bus Kopaja yang kebetulan disewa oleh salah satu kelompok massa, juga menjadi korban.

Banyak pihak menilai polisi kecolongan dalam kasus bentrokan berdarah ini. Namun Kapolda Metro Kaya mengelak tuduhan itu. Satu orang telah ditetapkan sebagai tersangka dan sejumlah orang masih diperiksa [baca: Keluarga Sopir Kopaja Menolak Otopsi].(MRQ/AYB)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini