Sukses

Karangan Bunga untuk Agus Condro

Bak seorang pahlawan, Agus Condro yang baru bangun tidur langsung dihadiahi karangan bunga serta pelukan hangat dari para pendukungnya.

Liputan6.com, Semarang: Puluhan warga yang didominasi kaum wanita, Selasa (28/) mendatangi kediaman tersangka kasus pemilihan Deputi Gubernur Senior BI, Agus Condro, di Kelurahan Proyonanggan Selatan, Batang, Jawa Tengah. Bak seorang pahlawan, Agus Condro yang baru bangun tidur pun langsung dihadiahi karangan bunga serta pelukan hangat dari para pendukungnya.

Para pendukung Agus Codro yang mengatasnamakan Paguyuban Omah Tani itu juga mengusung aneka poster dan spanduk berisi dukungan. Mereka juga membawakan nasi bungkus untuk dimakan bersama Agus Condro.

Menurut warga, Ropiah, mereka berharap Agus Condro, yang telah berani membeberkan kebobrokan para wakil rakyat, dapat dibebaskan.

Rencananya, hari ini Agus Condro akan memenuhi panggilan KPK di Polrestabes Semarang, Jawa Tengah. Meski telah ditetapkan sebagai tersangka bersama 25 mantan anggota DPR lainnya, Agus baru diperiksa sebagai saksi untuk empat tersangka lainnya dari PDIP.

Agus mengatakan, dirinya akan menyampaikan ke KPK anggota FPDIP yang saat ini menjadi tersangka hanya melaksanakan perintah Ketua Fraksi Tjahjo Kumolo. Sementara travel check diberikan bendahara FPDIP.

"Sudah semestinya pimpinan fraksi mengambil tanggung jawab penuh terhadap kasus itu, bukan hanya cuci tangan atau cuma memberikan bantuan hukum saja," ujar pri berkumis ini.

Sebelum memenuhi panggilan KPK, Agus menyempatkan sarapan pagi bersama warga. Mereka juga memanjatkan doa bersama dan berharap Agus bisa terbebas dari hukuman penjara. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.