Sukses

Kawanan Perampok Bobol Tiga ATM di Kampus

10 Orang pelaku yang membawa senjata api berhasil membawa kabur Rp 372 juta.

Liputan6.com, Padang: Perampokan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) kembali terjadi di Sumatera Barat pada Sabtu (25/9) pagi.  Kawanan perampok membobol tiga mesin ATM yang ada di Kampus Universitas Bung Hatta, Sumatera Barat. 10 Orang pelaku yang membawa senjata api berhasil membawa kabur Rp 372 juta.

Ketiga mesin ATM yang dibobol yakni ATM Bank Bukopin, ATM Bank Nagari, dan ATM BNI. ATM Bank Bukopin dibongkar paksa dengan menggunakan mesin las karbit dan berhasil membawa Rp 172 juta. Sementara ATM Bank Nagari yang berisi Rp 200 juta dibawa kabur perampok.  Sedangkan ATM BNI ditemukan dalam kondisi rusak.

Menurut Wakapolresta Padang, AKBP Wisnu Handoko, perampokan ini terjadi sekitar pukul 04.00 WIB dinihari, di saat petugas keamanan sedang tertidur di posnya. Ketiga satpam disekap dan diikat dengan menggunakan tali dan lakban. Bahkan seorang di antaranya dipukul dengan gagang senjata api laras pendek. Tak hanya satpam, perampok bahkan menyandera dua warga yang tinggal di lingkungan kampus.

Hingga kini, sudah sembilan ATM yang dibobol perampok sejak beberapa tahun terakhir. Namun belum satu pun pelaku yang berhasil ditangkap. Polisi mengaku telah meningkatkan keamanan, namun pembobolan ATM terus berulang. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.