Sukses

Perburuan Teroris Makin Diintensifkan

Polisi mengintensifkan perburuan teroris menyusul serangan terhadap Mapolsek Hamparan Perak, Sumut, beberapa waktu lalu. Berbagai tempat yang diperkirakan akan dipakai kelompok ini untuk melarikan diri dijaga ketat.

Liputan6.com, Merak: Jajaran Kepolisian Sektor Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (24/9), merazia kendaraan asal Sumatra yang akan meninggalkan areal pelabuhan. Sejumlah jenis kendaraan, seperti bus umum, mobil pribadi, bak terbuka dan boks jadi sasaran razia.

Polisi memeriksa semua barang bawaan dan isi kendaraan yang mencurigakan. Dalam razaia ini petugas juga menggunakan alat pendeteksi logam untuk mengendus bom atau bahan peledak. Rencananya razia ini akan dilakukan tanpa batas waktu untuk mempersempit ruang gerak jaringan teroris yang dikhawatirkan akan melarikan diri dari Sumatra ke Pulau Jawa melalui pelabuhan ini.

Situasi serupa juga ditemui di Jombang, Jawa Timur. Polisi merazia seluruh kendaraan bermotor yang memasuki daerah ini terutama mobil boks dan kendaraan pribadi. Petugas memeriksa isi dan penumpang mobil termasuk bagasi serta tempat penyimpanan peralatan dan perlengkapan mobil.

Selain mobil pemeriksaan juga dilakukan terhadap pengendara roda dua. Hingga akhir razia tidak ditemukan adanya tersangka teroris. Meski begitu razia akan tetap digelar hingga beberapa hari kedepan.

Kepolisian Resor Simalungun, Sumut, juga menggelar operasi serupa. Razia dilakukan di jalan linas Siantar-Perdagangan dengan menurunkan sejumlah personie bersenjata lengkap. Polisi memeriksa intensif sejumlah kendaraan roda empat. Tak hanya surat kelengkapan kendaraan tetapi juga memeriksa bagian dalam mobil.

Disamping untuk mempersempit ruang gerak teroris, razia ini juga merupakan tindak lanjut polisi untuk meminimalisir tindak kriminal dan masuknya orang asing yang dicurigai sebagai teroris.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini