Sukses

Sikap Keras terhadap Tersangka Teroris Dikecam

Kritikan terhadap polisi atas sikap kerasnya dalam memberantas terorisme terus bergulir. Bahkan, polisi dinilai sudah melewati batas.

Liputan6.com, Medan: Sejumlah anggota Komisi III DPR berkunjung ke Markas Kepolisian Sektor Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatra Utara, Kamis (23/9). Pada kesempatan tersebut salah seorang anggota Dewan menyampaikan kritik tentang cara-cara polisi memberantas terorisme.

Sebelumnya, di Kantor Wali Kota Medan juga diselenggarakan pertemuan antara jajaran muspida dan sejumlah ulama. Lagi-lagi sejumlah kritik disampaikan oleh ulama Kota Medan. Para ulama meminta diberikan ruang untuk memberikan kesempatan bernegosiasi dengan para tersangka teroris sebelum polisi mengambil tindakan.

Seperti disampaikan Kiai Haji Zulfikar Hajar, pimpinan majelis taklim Kota Medan, pihaknya mengaku ikut berduka atas terbunuhnya tiga orang polisi di Polsek Hamparan Perak. Tapi, dirinya juga tak menampik bahwa ini bisa jadi merupakan aksi balasan. Pasalnya, masyarakat menyaksikan langsung cara polisi menindak aksi terorisme yang menembak tersangka tanpa ada peringatan. "Ini ditonton oleh umat," tegasnya.

Hal senada diungkapkan pengamat terorisme Al Chaidar. Menurutnya, langkah polisi sudah over acting dan melewati batas sehingga bisa memicu dan mengakibatkan reaksi negatif dari masyarakat. "Polisi nanti akan menuai reaksi yang sangat negatif, apalagi saat ini citra polisi tidak bagus di tengah masyarakat," ujarnya kepada SCTV.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini