Sukses

Seorang TKI Jadi Korban Pembiusan

Seorang TKI asal Cilacap, Jawa Tengah, yang baru pulang dari Taiwan, menjadi korban pembiusan dan dibuang di daerah Klaten, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Klaten: Nasib naas dialami Satini (34), seorang TKI asal Desa Sidourip, Kecamatan Binangun, Cilacap, Jawa Tengah. Ketika hendak pulang ke daerah asalnya, setelah tiga tahun bekerja di Taiwan, Satini menjadi korban pembiusan oleh teman yang baru dikenal.

Seluruh barang bawaan seperti, ponsel, laptop serta, uang tunai sebesar 6000 dolar Taiwan, raib dibawa pelaku, Kamis (23/9). Hanya baju dan celana yang ditinggalkan sang pencuri. Kondisi tubuh TKI yang bekerja sebagai perawat di rumah atau homecare itu tak berdaya.

Menurut pengakuan korban, setelah pesawat yang ditumpanginya dari Taiwan, mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Satini pindah ke maskapai penerbangan menuju Yogyakarta. Sampai di Yogyakarta, korban mendapat kenalan baru, kemudian bersama-sama mencari mobil sewaan untuk pulang ke Cilacap.

Naas ketika perjalanan ke Cilacap korban ditawari sebuah minuman dan langsung tidak sadarkan diri. Sebelumnya, TKI asal Taiwan itu ditemukan warga tergeletak tak berdaya di Jalan Kampung Dukuh, Kranggan, Desa Ketandan, Kecamatan Klaten Utara, dengan kondisi tubuh kaku akibat kedinginan.

Kasus pembiusan yang menimpa seorang TKI asal Taiwan tersebut, saat ini masih dalam penanganan petugas Polsek Ketandan, Klaten.(IDS/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini