Sukses

Orangtua Tersangka Perampokan Jalani Tes DNA

Orangtua tersangka perampokan di Medan, Sumut, menjalani tes DNA di Mapolsek Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Solo: Dua warga Kampung Tempen, Joyosuran, Solo, Jawa Tengah, Sina Karyadi dan Ngatini, menjalani tes deoxyribonucleic acid (DNA) di Mapolsek Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Rabu (22/9). Keduanya dianggapnya dianggap orangtua seorang tersangka perampokan Bank CIMB Niaga Medan, Yuki Wantoro, yang tewas dalam penggrebekan oleh tim Densus 88 beberapa waktu lalu.

Selama ini, pasangan suami-istri itu tidak mengetahui pasti keberadaan anaknya, setelah diajak pergi oleh seseorang dengan alasan berdagang kain di Jakarta dan Sumatra. Mereka mengaku tidak mengenal orang yang mengajak tersebut.

Menurut keduanya, Yuki dikenal sangat pendiam, sehingga tidak bercerita apa pun tentang identitas orang tersebut. Yuki sempat pulang sekitar satu bulan lalu, namun tidak diketahui pergi  ke mana. Terakhir, mereka menerima berita anaknya telah tewas di Medan.

Meski belum terbukti Yuki sebagai pelaku, Sina mengaku, ia terganggu akibat masalah itu. Terutama, menyangkut keberadaannya sebagai pekerja pabrik tekstil.

Sampel darah orangtua Yuki selanjutnya akan dikirim ke laboratorium DNA Pusat Kedokteran Mabes Polri. Selain sampel darah, petugas juga mengambil contoh air liur. Diharapkan, dengan penelitian laboratorium nanti bisa dipastikan identitas Yuki.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.