Sukses

Soal Penyerangan Polsek, Polisi Akui Kalah Cepat

Kepolisian mengakui kalah cepat dengan para perampok sehingga gagal mencegah terjadinya peristiwa penyerangan Mapolsek Hamparan Perak, Deli Serdang, (22/9) dini hari tadi.

Liputan6.com, Jakarta: Kepolisian menolak pernyataan bahwa jajarannya kecolongan hingga gagal mencegah terjadinya peristiwa penyerangan Mapolsek Hamparan Perak, Deli Serdang, (22/9) dini hari tadi. "Kita tidak bilang kepolisian kecolongan. Tapi kita kalah cepat dari mereka (perampok). Karena kenapa? mereka tampaknya sangat terlatih dan terorganisir," kilah Kadiv humas Polri, Irjen Pol Iskandar Hasan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (22/9).

Menurut Iskandar, hal ini disebabkan lemahnya tingkat kewaspadaan para anggota kepolisian di Polsek Hamparan Perak. "Kawasan (Deli Serdang) ini bukan daerah konflik. Kita berada di daerah yang aman sehingga tingkat kewaspadaannya berbeda jika dibandingkan dengan daerah aman," jelas Iskandar lagi.

Agar kejadian serupa tidak terjadi, Polri mengimbau jajarannya di seluruh daerah dari tingkat sub sektor hingga Polda untuk lebih meningkatkan kewaspadaan mereka terhadap kemungkinan aksi-aksi serupa. "Kapolri sudah memerintahkan tiap daerah operasi untuk meningkatkan kewaspadaannya. Jangan hanya karena tinggal di daerah aman sehingga petugas menjadi tidak waspada," lanjutnya lagi.

Iskandar juga mengungkapkan tidak akan ada penambahan petugas terkait penyerangan yang menewaskan sejumlah oknum kepolisian tersebut. "Tidak perlu ada personil tambahan, karena jumlah pelaku tidak terlalu banyak, yang penting adalah bagaimana memobilisasi para petugas yang sudah ada agar lebih cekatan lagi. Tinggal koordinasi antara kapolda, kapolsek dan perangkat keamanan lainnya," tandasnya.(CHR/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.