Sukses

Kapolda Sumut: Penyerang Polsek Setan Terkutuk

Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno tidak bisa menyembunyikan kemarahannya seusai menghadiri pemakaman menghadiri pemakaman Bripka Riswandi. Kapolda menegaskan pihaknya akan mengejar pelaku kemana pun sembunyi. "Mereka itu adalah orang-orang terkutuk dan tidak beragama. Akan kita kejar kemana pun," tandasnya.

Liputan6.com, Medan: Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno tidak bisa menyembunyikan kemarahannya seusai menghadiri pemakaman menghadiri pemakaman Bripka Riswandi di TPU PTPN II Pasar II Klumpang, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, Rabu (22/9) petang. Riswandi salah satu dari anggota Polsek Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatra Utara, yang tewas akibat ditembaki sekelompok orang, Rabu (22/9) dini [baca: Mapolsek Hamparan Perak Diserang Tiga Tewas].

Kapolda Sumut langsung menuding penyerangan tersebut ada kaitannya dengan tindakan teroris yang juga merampok Bank CIMB Niaga, 18 Agustus lalu. "Jelas ada kaitannya dengan setan-setan terkutuk itu," kata Oegroseno. Kapolda menegaskan pihaknya akan mengejar pelaku kemana pun sembunyi. "Mereka itu adalah orang-orang terkutuk dan tidak beragama. Akan kita kejar kemana pun," tandasnya.

Kapolda melanjutkan, mulai hari ini menjadikan status awas tingkat tinggi di Sumatera Utara. Dan belum diketahui sampai kapan status ini diberlakukan. "Pengawasan akan ditingkatkan sampai keadaan dinyatakan aman menurut perhitungan intelijen," ujarnya.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.