Sukses

Mapolsek Hamparan Dijaga Ketat

Kapolda Sumut berjanji mengejar dan mengusut tuntas pelaku penyerangan Mapolsek Hamparan Perak, Sumut. Diduga, pelaku penyerangan masih berkaitan dengan aksi perampokan di Bank CIMB Niaga, Medan, beberapa waktu silam.

Liputan6.com, Deli Serdang: Pascapenyerangan di Markas Kepolisian Sektor Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Rabu (22/9) dini hari, situasi lokasi kejadian kini dijaga ketat aparat kepolisian. Garis polisi juga dipasang di Polsek tersebut. Hal itu lantaran Tim Puslabfor tengah melakukan olah tempat kejadian perkara terkait aksi kekerasan yang dilakukan sekelompok orang dengan senjata api.

Menurut Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno, pelaku penyerangan berjumlah 12 orang dengan mengendarai sepeda motor yang langsung memberondongkan peluru ke arah kantor polisi tersebut.

Atas kejadian ini, Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Utara Inspektur Jenderal Polisi Oegroseno mengatakan akan terus mengusut tuntas dan mengejar kelompok pelaku penyerangan yang diduga juga berkaitan dengan aksi perampokan di Bank CIMB Niaga, Medan, beberapa waktu lalu. Akibat penyerangan tersebut, tiga polisi tewas seketika, dan kaca kantor rusak.

Sementara itu, jenazah tiga polisi yang menjadi korban penyerangan yakni Bripka Irswandi, Aiptu Deto, dan Aiptu Sinulingga yang tewas di lokasi akibat luka
tembak masih berada di Rumah Sakit Brimob Polda Sumut. Pihak keluarga korban di rumah duka kini tengah mempersiapkan kedatangan jenazah.(BJK/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.