Sukses

Tiga Jenis Peluru Ditemukan Di Polsek Hamparan

Puluhan selongsong peluru ditemukan di Markas Kepolisian Sektor Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara. Dari identifikasi selonsong peluru yang ditemukan di lapangan, ada tiga jenis peluru yang digunakan pelaku.

Liputan6.com, Jakarta: Puluhan selongsong peluru ditemukan di Markas Kepolisian Sektor Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara.  Dari identifikasi selonsong peluru yang ditemukan di lapangan, ada tiga jenis peluru yang digunakan pelaku.

"Untuk melihat senjata yang digunakan bisa diukur dari selongsongnya. Itu ada tiga jenis," kata kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Baharudin Djafar saat dihubungi liputan6.com melalui telepon, Rabu (22/9).

Baharudin merinci ketiga jenis peluru tersebut. Pertama, jenis ukuran 7,62 milimeter. Jenis peluru ini biasanya digunakan senjata AK-56 atau AK-47. "Kedua ukuran 5,56 milimeter, biasanya digunakan senjata SS-1 dan M-16," jelas Baharudin. Ketiga, lanjut Baharudin, ukuran 9 milimeter yang biasa digunakan untuk senjata FN-45 atau FN-46. "Selonsong-selonsong peluru ini ditemukan di kantor bagian depan," ujar dia.

Menurut Baharudin sejumlah senjata yang digunakan pelaku dalam penyerangan hampir sama dengan yang digunakan dalam perampokan Bank CIMB Niaga di Medan. "Dari lokasi kejadian, kita lihat ada kemungkinan kesamaan jenis senjata yang digunakan dengan CIMB," pungkasnya. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.