Sukses

Pelaku Penyelundup Manusia Didamprat Wali Kota

Tiga pelaku perdagangan manusia didamprat Wali Kota Surabaya terpilih Tri Rismaharini. Selain memarahi para pelaku, Wali Kota juga sempat memberikan harapan kepada empat perempuan yang menjadi korban trafficking.

Liputan6.com, Surabaya: Wali Kota Surabaya terpilih Tri Rismaharini memarahi tiga pelaku perdagangan manusia atau trafficking di Markas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Jawa Timur, Selasa (21/9). "Dimana hati dan nurani kalian? Bayangkan kalau yang dijual itu saudara perempuan kalian! Dimana otak kalian? Sikap kalian ini pasti ada balasan dari Tuhan," sembur Tri Rismaharini.

Ketiga penyelundup itu adalah SWM dan PUT perempuan berusia 21 tahun, dan M laki-laki yang berperan sebagai mucikari. Mereka hanya bisa terdiam ketika dimarahi Wali Kota.
 
Selain memarahi para pelaku, Wali Kota juga sempat memberikan harapan kepada empat perempuan yang menjadi korban trafficking. Sambil memegang tangan keempatnya, Risma meminta supaya mereka tetap tabah dan sabar serta tidak putus harapan untuk meraih masa depan.

"Ingat, Tuhan itu ada dan tidak diam. Ibu juga akan membantu kalian sampai semuanya selesai. Pokoknya jangan sampai putus asa, sebab kalian masih punya harapan," tutur Risma sambil memeluk mereka bergantian.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya tersebut, juga mengucapkan terima kasih kepada Satreskrim Polrestabes Surabaya karena bisa mengungkap kasus ini.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.