Sukses

Pembunuh Wartawan Sriwijaya Post Ditangkap

Tim penyidik Polres Kota Palembang, yang di back-up penuh oleh Reskrim Polda Sumatra Selatan, berhasil mengungkap kematian wartawan Sriwijaya Post, Arsep Pajario.

Liputan6.com, Palembang: Stefi Andila Panjaitan mengaku telah membunuh wartawan Sriwijaya Post, Arsep Pajario, dengan cara mencekik leher korban selama 10 menit. Peristiwa itu terjadi di rumah korban di Komplek Citra Dago Blok D No. 9, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatra Selatan.

Tersangka Stefi merekayasa pembunuhan ini dengan meletakkan alat penyemprot nyamuk di samping jasad korban, agar terkesan bunuh diri. Stefi berbohong dengan mengakui bahwa ia terakhir kali bertemu Arsep Selasa lalu (14/9). Padahal setelah pulang dari rumahnya di Betung, ia kembali lagi ke rumah Arsep pada siang harinya.

Aksi nekat ini dilakukan Stevi karena merasa tersinggung dengan perkataan korban. Korban meminta uang yang dicuri tersangka sebesar Rp 300 ribu agar dikembalikan.

Usai membunuh, tersangka langsung mengunci korban di dalam rumah. Kunci tersebut dibuang tak jauh dari rumah korban. Tersangka juga mengambil ponsel milik korban, yang di sembunyikan di bawah pohon pisang di rumah orang tua tersangka.

Wakapolresta Palembang, AKBP Viktor Manopo, memastikan tersangka merupakan pelaku tunggal pembunuh wartawan Sriwijaya Post. Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dua pasal berlapis yaitu pasal 338 tentang pembunuhan dan pasal 362 tentang pencurian. (APY/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini