Sukses

Dua Lagi Tersangka Teroris Perampok Bank Ditangkap

Dari 33 tersangka teroris yang teridentifikasi dalam kasus jaringan Medan, saat ini sudah 20 yang tertangkap, setelah dua orang tersangka lainnya dibekuk di Kawasan Sei Mati, Medan Labuhan kemarin sore, sedangkan tiga tersangka lainnya tertembak mati.

Liputan6.com, Medan: Dari 33 tersangka teroris yang teridentifikasi dalam kasus jaringan Medan, sudah 20 yang tertangkap hingga Selasa (21/9) ini. Dua dua orang tersangka lainnya dibekuk di Kawasan Sei Mati, Medan Labuhan kemarin sore, sedangkan tiga tersangka lainnya tertembak mati. Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri memastikan seluruh tersangka teroris perampok bank yang tertangkap hidup akan secepatnya diterbangkan ke Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Seusai menjenguk dua tersangka yang masih menjalani perawatan yakni Marwan dan Safrizal Surya, di Medan, Kapolri mengatakan, Tim Densus 88 masih menyebar di sejumlah daerah untuk mengejar 13 tersangka lainnya yang masih buron. Selain lima tersangka yang terpantau di Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalani perawatan, 15 tersangka lainnya masih dalam pengawasan Tim Densus 88 Anti-Teror Mabes Polri di sebuah tempat rahasia.

Kapolri dalam kesempatan ini juga menanggapi kritikan pedas yang dialamatkan kepada institusinya terkait operasi Densus 88 Anti-Teror di Medan. Kapolri membantah jika dalam penangkapan kasus teror tersebut ada unsur rekayasa. "Saya mohon, saya pertegas pula, bahwa dalam kasus penangkapan terorisme ini tidak itu ada yang namanya rekayasa. Jadi tolong jangan sudutkan anak buah saya yang sudah bekerja keras seperti ini dengan kritikan-kritikan miring yang menyudutkan kepolisian Republik Indonesia," katanya.

Kapolri juga menambahkan, masalah dengan TNI Angkatan Udara juga telah diselesaikan.(APY/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.