Sukses

18 Orang Ditangkap di Sumut dan Lampung

Polisi telah menangkap 18 orang di Sumatera Utara dan Lampung. Penangkapan masih difokuskan terkait kasus perampokan di Medan.

Liputan6.com, Jakarta: Polisi telah menangkap 18 orang di Sumatera Utara dan Lampung. Penangkapan masih difokuskan terkait kasus perampokan di Medan.

"Pelaku ada 18 orang, baik yang langsung ataupun tidak langsung dengan kejadian. Termasuk dua orang yang ditangkap di Lampung yang berkaitan dengan senjata," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Iskandar Hasan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (20/9).

Iskandar menjelaskan, penangkapan di Lampung berkaitan dengan senjata. Mereka ikut membantu menjual senjata pada kelompok perampokan. "Termasuk yang tiga mati," ujar dia.

Menurut Iskandar, senjata yang ditemukan asli, bukan pabrikan. Hingga kini polisi masih mengembangkan dari mana senjata itu berasal. Senjata api jenis AK-47 memang dimiliki TNI dan polisi. Namun tidak menutup kemungkinan senjata itu ilegal.

"Tidak menutup kemungkinan ini ada supply dari luar, dari Filipina, Thailand Selatan, Kamboja, Malaysia. Sekarang ini masalah senjata sudah menjadi masalah internasional," kata dia. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.