Sukses

HKBP Akan Pelajari Opsi Pemkot Bekasi

Jemaat HKBP masih belum memutuskan akan menerima atau menolak opsi lahan gereja yang ditawarkan Pemkot Bekasi. Mereka baru akan memutuskannya setelah rapat yang rencananya akan berlangsung nanti malam.

Liputan6.com, Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menawarkan lahan untuk Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP). Salah satu lokasi yang ditawarkan Pemkot Bekasi adalah lahan milik PT Timah di Kelurahan Mustika Sari, Bekasi Timur. Jarak lahan ini hanya sekitar dua kilometer dari lokasi Gereja HKBP di Jalan Puyuh Pondok Timur Indah yang telah disegel.

Menanggapi tawaran ini secara umum jemaat HKBP menyambut dengan positif. Namun keputusan finalnya masih menunggu rapat Kamis (16/9) malam nanti.

Pemkot Bekasi memang telah beberapa kali menawarkan opsi tempat yang dapat digunakan jemaat HKBP untuk beribadah. Namun semuanya tidak menemui kata sepakat.

Konflik antara warga dengan jemaat HKBP sebenarnya adalah persoalan yang telah berlangsung lama. Puncak konflik terjadi saat dua jemaat HKBP dianiaya pekan lalu.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini