Sukses

Siang Ini Kompol Arafat Dituntut

Pengacara Arafat Enanie yakin kliennya tidak bersalah. Jaksa akan menuntut Arafat karena kasus suap saat menyidik kasus pajak Gayus Tambunan.

Liputan6.com, Jakarta: Jaksa penuntut umum diagendakan akan menuntut Kompol Arafat Enanie, penyidik kasus Gayus Tambunan. "Jika jadi pukul dua siang di PN Jaksel," kata Edward Maruli Simanjuntak, ketika dihubungi Liputan6.com, Senin (6/9).

Menurut Edward, namun sampai saat ini belum ada konfirmasi dari jaksa penuntut umum. Pihaknya dalam tahap menunggu. "Yang pasti saat sidang kemarin, jaksa sempat ditanya hakim, apakah siap untuk bersidang pada hari ini. Saat itu jaksa menjawab, siap," ujar Edward.

Arafat yang merupakan bekas penyidik Gayus Tambunan diduga menerima suap. Namun, Edward yakin tuntutan jaksa akan lemah. "Memang ada yang melihat Arafat terima suap? Tidak kan," tanya Edward.

Mengenai motor Harley Davidson yang diduga sebagai suap, Edward juga membantah. "Itu adalah motor titipan, bukan suap kepada Arafat," lanjut Edward.

Sementara itu, Kepala Kejari Jaksel Yusuf ketika dihubungi mengaku belum menerima laporan dari anak buahnya. "Jadi saya tidak bisa memastikan, apakah hari ini ada sidang atau tidak," ujar Yusuf.

Panitera PN Jaksel Ayu Triyana mengatakan, memang ada rencana sidang selepas Salat Zuhur. Namun, jadi atau tidaknya tergantung jaksa. Sejauh ini belum ada informasi dari jaksa.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini