Sukses

Kompol Arafat Merasa Dizalimi Atasannya

Kompol Arafat Enanie merasa dirinya dizalimi Kombes Pambudi Pamungkas, atasannya di Mabes Polri. Dia meminta Pambudi jujur di pengadilan.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Kanit III Direktorat II Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri Komisaris Besar Pambudi Pamungkas menyangkal jika dirinya memberikan izin kepada Kompol Arafat Enanie untuk memeriksa Gayus Tambunan di luar kantor. "Sama sekali saya tidak pernah beri izin Arafat periksa di luar kantor," ujar Pambudi, ketika memberi kesaksian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (26/8).

Pambudi yang pernah menjadi atasan Arafat mengaku hanya ikut menandatangani izin pemeriksaan atas tersangka Andi Kosasih. Mendengar keterangan itu, Arafat merasa dizalimi Pambudi. "Semoga ada kejujuran komandan. Bapak disumpah di bawah Alquran," ujar Arafat.

Dalam sidang ini, majelis hakim menghadirkan enam saksi, selain Pambudi. Mereka adalah Wahyu Indra, AKBP Mardiyani (penyidik) AKP Sri Sumartini, Andre Maulindra (Marketing Hotel Sultan), Eko Budi Sampurno, dan Brigjen Edmond Ilyas. Saat ini, sidang masih berlangsung dengan agenda mendengar dua orang saksi, yakni Eko Budi Sampurno dan Edmond Ilyas.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini