Sukses

Kalla: Saya Mendoakan Hakim, Bukan Yusril

Jusuf Kalla menyatakan, dirinya tak mendoakan Yusril Ihza Mahendra terkait kasus Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum). Kalla justru menyatakan mendoakan agar majelis hakim yang kelak menyidangkan perkara itu bisa berbuat adil.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan, dirinya tak mendoakan Yusril Ihza Mahendra terkait kasus Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum). Kalla justru menyatakan mendoakan majelis hakim yang kelak menyidangkan perkara itu agar bisa berbuat adil.

Demikian disampaikan Kalla dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama yang digelar Yusril di Jakarta, Senin (23/8) petang. Hadir dalam acara itu juga sejumlah anggota DPR, pengamat komunikasi politik Effendy Gazali, dan anggota tim pengacara Yusril.

Kalla menyatakan, masih terkait kasus Sisminbakum, sekarang yang dibutuhkan adalah pendekatan kejujuran. Tapi, Kalla mengakui, mempraktikkan kejujuran itu sulit.

Yusril menjadi tersangka kasus Sisminbakum yang merugikan keuangan negara sebesar Rp 420 miliar. Tutut menjadi tersangka pengusaha Hary Tanoesudibdyo. (YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.