Sukses

Grasi Pada Syaukani karena Alasan Kesehatan

Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menegaskan, pemberian grasi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada terpidana kasus korupsi, mantan Bupati Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, Syaukani Hassan Rais, karena pertimbangan kemanusiaan.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menegaskan, pemberian grasi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada terpidana kasus korupsi, mantan Bupati Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, Syaukani Hassan Rais, karena pertimbangan kemanusiaan.

"Pertimbangan yang diberikan Presiden untuk memberikan grasi kepada Syaukani adalah faktor kemanusiaan. Beliau dalam keadaan sakit," kata Sudi Silalahi kepada pers sebelum dimulai acara buka puasa bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan pimpinan lembaga negara, para menteri, serta eselon I di lapangan tengah Kompleks Istana, Jakarta, Jumat (20/8) sore.

Menurut Sudi, usulan pengajuan grasi sudah disampaikan dua kali kepada Presiden SBY oleh Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar sejak beberapa waktu lalu. Namun, baru kali ini Presiden memenuhi permintaan tersebut. "Coba, kalau teman-teman pers melihat kondisi Pak Syaukani, tentu akan berbeda melihatnya sekarang ini," tambah Sudi [baca: Syaukani Terbaring Lemas di Rumah Sakit].(AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.