Sukses

Dokter Polri: Kapolri Kelelahan

Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri terlihat sehat pada acara sertijab perwira tinggi (Pati) Mabes Polri. Dokter Mabes Polri menjelaskan Kapolri sakit karena kelelahan.

Liputan6.com, Jakarta: Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri terlihat sehat pada acara sertijab perwira tinggi (Pati) Mabes Polri. Pada acara kali ini terlihat seorang dokter Mabes Polri, dr Huda, di antara tamu-tamu yang hadir.

Dokter Huda mengakui jika Kapolri sakit. Namun dia tidak menjelaskan secarara detail sakit yang diderita Kapolri. "Iya, karena kelelahan," kata dr.Huda di Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/8).

Usai sertijab Kapolri menyalami para pejabat bersama istrinya. Kapolri terlihat mengumbar senyum dan tawa usai acara.

Seperti diketahui, tujuh Perwira Tinggi yang disertijab kali ini adalah:

1. Deputi Operasi Kapolri dari Irjen S Wenas kepada Irjen Soenarko

2. Kadivhumas Polri dari Irjen Edward Aritonang kepada Brigjen Iskandar Hasan

3. Kadivbinkum dari Irjen Badrodin Haiti kepada Brigjen Muji Waluyo

4. Kadivtelematika dari Irjen Yudi Sus Hariyanto kepada Brigjen Robert Aritonang

5. Delog Mabes Polri dari Irjen Joko Sardono kepada Irjen Yudi Sus Hariyanto.

6. Koordinator Staf Ahli dari Irjen Andi Chaeruddin kepada Irjen Adang Rochjana.

7. Kepala Pusat Keuangan dari Irjen Nawoto Laksono kepada Kombes Tjahyo Erdadi.

Sejak Jumat 13 Agustus 2010 keberadaan Kapolri sungguh misterius. Penasehat Kapolri Kastorius Sinaga mengatakan Kapolri tidak dapat hadir dalam sertijab karena sakit sehingga membutuhkan istirahat 1-2 hari. Sementara Kadiv Humas Mabes Polri Edward Aritonang mengatakan Kapolri tidak hadir karena ada tugas internal Polri. Kapolri pun telah menjawab kesimpangsiuran keberadaan dirinya. Namun Kapolri tidak menjelaskan apakah dia sakit atau tidak. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini