Sukses

Polri Percepat Ajukan Berkas Ba'asyir

Puasa bicara yang terus dilakukan Ustad Abu Bakar Ba'asyir saat diperiksa tim penyidik menurut Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang akan membuat Polri mempercepat pengajuan berkas ke kejaksaan.

Liputan6.com, Jakarta: Puasa bicara yang terus dilakukan Ustad Abu Bakar Ba'asyir saat diperiksa tim penyidik menurut Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang akan membuat Polri mempercepat pengajuan berkas ke kejaksaan. "Untuk melengkapi berkas kami akan menyiapkan alat bukti yang ada di luar keterangan ABB," ujar Edward di Jakarta, Jumat (13/8).

Menurut Edward, penyidik saat ini masih mengusahakan agar proses pemeriksaan bisa dilakukan dengan sikap kooperatif dari Ba'asyir. "Kalau beliau sampai penyidikan selesai tidak mau memberi keterangan, kita tidak mau paksakan, itu keputusan yang harus dihormati," ujarnya.

Edward menjelaskan, berkas bisa segera dilimpahkan dalam waktu dekat. Polri masih tinggal melengkapi bukti-bukti pendukung dan keterangan saksi. "Jadi kalau memang nanti penyidikan rampung tanpa ada berita acara, ya kita kirim berkasnya, tanpa berita acara," katanya.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.