Sukses

Puluhan Ribu Petasan Disita

Polres Karanganyar gencar melakukan operasi pekat di sejumlah wilayah yang diduga sebagai tempat penjualan petasan. Polisi berhasil menyita puluhan ribu petasan jenis cabe rawit.

Liputan6.com, Wonogiri: Demi menciptakan suasana aman selama Ramadan, Polres Karanganyar gencar menggelar operasi penyakit masyarakat. Bukan hanya minuman keras yang menjadi sasaran, razia petasan juga dilakukan mereka untuk menjaga kenyamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

Pihak kepolisian menyita puluhan ribu petasan dari sejumlah wilayah yang diduga sebagai tempat penjualan. Kapolres Karanganyar AKBP Edi Suroso mengatakan puluhan ribu petasan cabe rawit hasil sitaan ditemukan ketika jajarannya tengah melakukan operasi tempat-tempat penjualan di wilayah Bejen. Saat itu, petugas menemukan sebuah tas besar yang berisi petasan yang ditinggalkan pemiliknya.

Pihaknya sendiri akan terus melakukan operasi pekat termasuk petasan serta mengusut pemilik ribuan petasan yang ditinggalkan ketika operasi dilakukan. Puluhan ribu petasan yang berhasil disita Polres Karanganyar langsung dimusnahkan dengan cara direndam dalam air.(MRQ/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.