Sukses

Polisi Masih Buru Pemilik Mobil Bom

Polisi masih memburu warga Prancis berinisial A yang diduga sebagai penyedia mobil untuk diledakkan.

Liputan6.com, Jakarta: Polisi masih memburu warga Prancis, pemilik kendaraan Mitsubshi Galant, yang dipakai untuk serangan bom mobil. "Belum tertangkap. Yang jelas, dia terkait dengan kepemilikan mobil Mitsubshi Galant. Mobil itu diduga terkait dengan rencana pengeboman melalui mobil," kata Kabareskrim Mabes Polri Komisaris Jendral Polisi Ito Sumardi di Jakarta, Selasa (9/8).

Ito menepis dugaan bahwa warga Pracis itu termasuk jaringan Alqaidah. "Belum tertangkap, jadi belum tahu orang itu terorisme jaringan regional atau global," tambahnya.

Polisi sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan agung untuk mencekal tersangka teroris tersebut. Polisi juga berharap, agar masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku untuk melaporkannya ke polisi.

Ito membantah tuduhan bahwa penangkapan Ba`asyir sebagai rekayasa polisi. "Itu sama sekali tidak benar. Itu pendapat yang tidak mendasar. Proses penangkapan Ba`asyir sudah melalui penyelidikan panjang," tegasnya.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.