Sukses

Siti Fadilah Bantah Terlibat Korupsi Rontgen

Seusai menjalani pemeriksaan selama dua jam di KPK, mantan Menkes Siti Fadilah membantah terlibat dalam proyek pengadaan alat kesehatan rontgen.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (9/8). Dia diperiksa sebagai saksi atas tersangka Sjafii Ahmad, mantan Sekretaris Jenderal Departemen Kesehatan, yang diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan untuk puskesmas tahun 2007.

Seusai menjalani pemeriksaan selama dua jam, Siti Fadilah membantah terlibat dalam proyek pengadaan alat kesehatan rontgen. Dia juga tak pernah menandatangani proyek tersebut. "Saya tidak tahu. Itu proyek kecil dan sudah dianggarkan. Pengadaan itu tak perlu tanda tangan saya," kata Siti Fadilah.

Dalam pemeriksaan, Siti Fadilah ditanya soal Sjafii Ahmad. "Mereka tanya, apa betul Sjafii sekjen Depkes," kata Siti Fadilah. Kemudian polisi tanya soal proyek pengadaan rontgen untuk pelayanan puskesmas di daerah tertinggal.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini