Sukses

Ba'asyir, Ikon Teroris yang Sengaja Diciptakan

Amir Jama'ah Ansharut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba'asyir ditangkap Mabes Polri terkait kasus terorisme di Aceh. Pemerintah Indonesia dinilai sengaja menciptakan Ba'asyir sebagai ikon teroris.

Liputan6.com, Jakarta: Amir Jama'ah Ansharut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba'asyir ditangkap Mabes Polri terkait kasus terorisme di Aceh. Pemerintah Indonesia dinilai sengaja menciptakan Ba'asyir sebagai ikon teroris.

"Abu Bakar Ba'asyir adalah ikon terorisme yang sengaja diciptakan Pemerintah Indonesia," kata Direktur Eksekutif  Front Perlawanan Penculikan (FPP) Kholid Syaifullah saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (9/8).

Menurut pria yang juga Ketua umum Gerakan Pemuda Islam (GPI)Jawa tengah penangkapan sebagai bagian dari global policy, dalam upaya mengkebiri gerakan Islam. "Khususnya bagi mereka yang dituduh fundamentalis dan radikal," tandasnya.

Basyir ditangkap Tim Densus 88 pada pukul 08.15 WIB di Banjar, Jawa Barat. Selain Ba'asyir, lima orang lainnya yang diduga pengawal juga ditangkap karena berusaha penghalangi penangkapan. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.