Sukses

Parmusi Minta Bachtiar Chamsyah Dijadikan Tahanan Kota

Pengurus Persaudaraan Muslimin Indonesia menengok Bachtiar Chamsyah di Rutan Cipinang. Mereka meminta agar Bachtiar bisa dijadikan tahanan kota, tanpa perlu ditahan di sel tahanan.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengunjungi mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur, Ahad (8/8). Menurut Mahfud, Bachtiar sama sekali tak mempersoalkan prosedur penahanan [baca: Bachtiar Chamsyah Dijebloskan ke LP Cipinang]

"Kalau prosedur penahanannya tak menjadi soal buat dia dan saya. Hukum itu dibuat untuk menegakkan keadilan, bukan menghukum. Jika memang seorang harus dihukum, maka itu semata-mata untuk menegakkan keadilan," kata Mahfud.

Selain Mahfud, pengurus Persaudaraan Muslimin Indonesia juga menengok Bachtiar. Mereka meminta agar Bachtiar bisa dijadikan tahanan kota, tanpa perlu ditahan di Rutan Cipinang [baca: Parmusi Bahas Penahanan Bachtiar Chamsyah]

Seperti diberitakan, Bachtiar ditahan karena diduga terlibat dalam kasus korupsi pengadaan sarung pada 2006-2007. Sebelumnya, dia juga menjadi tersangka dalam kasus sapi impor dan mesih jahit yang terjadi pada 2004 hingga 2006 dengan kerugian negara lebih dari Rp 25 miliar.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini