Sukses

Ical dan Akbar Jenguk Bachtiar Chamsyah

Aburizal Bakrie dan Akbar Tanjung menjenguk mantan Mensos Bachtiar Chamsyah di LP Cipinang, Jumat siang (6/8).

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie Jumat siang (6/8) menjenguk mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah, yang kini ditahan di LP Cipinang, Jakarta. Bachtiar ditahan karena kasus dugaan korupsi pengadaan sapi dan mesin jahit di Departemen Sosial [baca: Bachtiar Chamsyah Dijebloskan ke LP Cipinang].

Ical, panggilan akrab Aburizal Bakrie datang bersama Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Akbar Tandjung. Usai menjenguk mantan menteri sosial itu, kepada wartawan baik Ical maupun Akbar Tandjung menyatakan, secara psikologis Bachtiar Chamsyah agak kecewa dengan penahanan ini.

Mereka menyarankan sebaiknya Bachtiar dikenakan tahanan luar saja, karena mereka memastikan Bachtir Chamsyah tidak akan melarikan diri. Selain itu, menurut mereka, Bachtiar tidak melakukan korupsi seperti yang dituduhkan karena belum terbukti ada kerugian keuangan negara. (mla)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.