Sukses

Buronan Itu Pulang Juga

Sudah hampir dua tahun As`ad Syam, politisi senior Partai Demokrat, menghilang dari muka publik. Upaya menghindari tuntutan hukum itu pun berakhir dan ia dipulangkan ke Jambi.

Liputan6-Jakarta. Sudah hampir dua tahun As`ad Syam, politisi senior Partai Demokrat, menghilang dari muka publik. Upaya menghindari tuntutan hukum itu pun berakhir dan ia dipulangkan ke Jambi, Kamis (5/8) [baca: As`ad Syam Dipulangkan ke Jambi].

As`ad ditangkap petugas di kediaman istri keduanya di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (4/8) malam. Baru saja terlelap beberapa jam di Rutan Salemba, ia dipaksa tim gabungan, untuk menaiki mobil kijang B 1492 WQ menuju bandara.

Buronan Kejaksaan Tinggi Jambi itu terlibat kasus korupsi proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Unit 22 Sungaibahar. Dan diperkirakan negara dirugikan senilai Rp 4 milyar. Pada 29 Januari 2009 lalu, Mahkamah Agung telah memvonis As`ad dengan hukuman empat tahun penjara, karena melanggar UU Nomor 20 Tahun 2001 Pasal 55 ayat 1 KUHP.(CHR/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.