Sukses

Diduga Ada Praktik Pencabulan di LP Cipinang

Kementerian Hukum dan HAM Jakarta dituntut untuk mengungkap praktik cabul terhadap anak-anak di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang.

Liputan6.com, Jakarta: Puluhan orang berunjuk rasa di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, Rabu (28/7). Demonstran menuntut Kementerian Hukum dan HAM mengungkap praktik cabul terhadap anak-anak di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang dan menghukum pelakunya dengan tak memberikan remisi.

Menurut mereka, sekitar 25 anak telah dibawa dengan dalih membesuk. Namun di dalam lapas mereka dicabuli seorang narapidana yang juga seorang dokter. Peristiwa ini terjadi sejak 2005 hingga 2009.

Sementara itu pihak LP Cipinang membantah telah terjadi praktik pencabulan di dalam lapas. Menurut pihak LP tidak ada ruangan khusus untuk untuk seorang napi hingga mustahil ia melakukan pencabulan. Kasus pencabulan di dalam Lapas Cipinang saat ini sudah diadukan ke Kepolisian Daerah Metro Jaya.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini