Sukses

Polri: 17 Rekening Perwira Wajar

Dari total 831 rekening yang diserahkan PPATK ke Mabes Polri, 23 pemilik rekening mencurigakan itu adalah anggota Polri. Sebanyak 17 tergolong wajar.

Liputan6.com, Jakarta: Dari total 831 rekening yang diserahkan Pusat Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) ke Mabes Polri, 23 pemilik rekening mencurigakan itu adalah perwira Polri. Sebanyak 19 adalah Laporan Hasil Analisis (LHA) pada 2005 dan empat lainnya LHA tahun 2010.

Demikian diungkapkan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Edward Aritonang di Jakarta, Jumat (16/7) petang. Menurut Edward, dari 23 rekening, 17 masih tergolong wajar karena bisa dibuktikan dengan dokumen-dokumen pendukung yang telah diperiksa.

Namun demikian Edward belum mau menyampaikan secara rinci mengenai rekening mencurigakan milik anggota Polri itu karena alasan undang-undang. Yang pasti para pemilik rekening mencurigakan ini akan terus diselidiki dan diumumkan paling lambat akhir Juli ini.(MRQ/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini