Sukses

Polri Segera Umumkan Kasus Rekening Mencurigakan

Polri segera mengumumkan hasil penyelidikan rekening mencurigakan milik sejumlah perwira sebagaimana yang dilaporkan PPATK.

Liputan6.com, Jakarta: Polri segera mengumumkan hasil penyelidikan rekening mencurigakan milik sejumlah perwira sebagaimana yang dilaporkan oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). "Polri bersama PPATK akan mengumumkan Laporan Hasil Analisa (LHA) PPATK pada hari Jumat, " kata Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Polri, Kombes Pol Marwoto Soeto di Jakarta, Selasa (13/7).

Bila dari LHA ditemukan rekening mencurigakan, Polri akan memberikan sanksi bagi anggotanya sesuai dengan ketentuan yang berlaku di institusi polri, ujarnya. Disebutkan pula bahwa Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri dipastikan akan mengumumkan LHA bersama PPATK.

Marwoto mengatakan, terhadap anggota kepolisian yang namanya disebut-sebut itu, Polri sudah melakukan penyelidikan, begitu menerima informasi dari PPATK. Hal itu terkait adanya pemberitaan majalah Tempo yang menyebutkan adanya enam jenderal polisi dan beberapa perwira menengah memiliki rekening yang berisi puluhan miliar, bahkan ada yang mencapai Rp 54 miliar, padahal gajinya tidak sampai Rp 10 juta per bulan.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini