Sukses

Polisi Lakukan Olah TKP di Lokasi Pembakaran

Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara di lokasi pembakaran dan perusakan toko keluarga tersangka kasus pembunuhan istri yang diduga dilakukan suaminya sendiri di Kota Poso, Sulteng.

Liputan6.com, Poso: Tim indentifikasi Kepolisian Resor Poso, Sulawesi Tengah, Ahad (11/7) pagi, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi pembakaran dan pengrusakan tiga toko di Poso. Penyelidikan dilakukan untuk mendapatkan barang bukti terkait dengan aksi pembakaran toko milik Rony, tersangka kasus pembunuhan istrinya, Ririn, di Jalan Pulau Sumatra, Poso, Jumat lalu.

Di lokasi kejadian petugas memasang garis polisi untuk memperlancar penyelidikan. Meski begitu, sejumlah warga termasuk anak-anak tetap saja menerobos masuk dan berebut mengambil sisa-sisa barang yang terbakar.
 
Terkait kasus ini, polisi menyatakan keluarga korban sudah ikhlas atas apa yang dialami anggota keluarganya. Mereka menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini ke polisi.

Sementara itu, polisi sudah memeriksa lima saksi terkait dengan kejadian tersebut. Untuk keamanan, Rony yang diduga sebagai pelaku pembunuhan kemarin malam dievakuasi ke Mapolda Sulteng. Diduga ia nekat membunuh istrinya karena kesal minta cerai.

Sepanjang kemarin Kota Poso masih mencekam. Belum banyak warga yang berani beraktivitas karena takut menjadi korban amuk massa. Beberapa jam sebelumnya sekelompok warga mengamuk. Massa membakar tiga toko milik keluarga Rony. Tak ada yang tersisa kecuali puing-puing bangunan yang telah dibakar. Polisi tak berani mencegah aksi massa yang jumlahnya jauh lebih banyak. Padahal Mapolres Poso sangat dekat dengan lokasi kejadian [baca: Warga Poso Belum Beraktivitas].(IAN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini