Sukses

Pabrik Penyuntikan Elpiji Digerebek

Jajaran Polres Metro Bekasi, Jabar, menggerebek pabrik penyuntikan elpiji dari tabung tiga kilogram ke ukuran 50 kilogram. Tabung elpiji itu kemudian dijual ke Jakarta dan Bogor.

Liputan6,com, Bekasi: Sebuah pabrik penyuntikan elpiji di Jalan Raya Cikunir, Kelurahan Cikunir, Bekasi Selatan, digerebek personel Satuan Reserse Kepolisian Resor Metro Bekasi, Jawa Barat, Selasa (6/7) dini hari. Pabrik ini diduga menyuntikan gas dari tabung tiga kilogram ke tabung ukuran 50 kilogram.

Pabrik berukuran 1.000 meter persegi yang lokasinya berdekatan dengan rumah penduduk dan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) itu, sudah beroperasi hampir satu bulan. Petugas berpakaian preman langsung mengamankan 11 orang pekerja. Saat itu mereka tengah melakukan penyuntikan ribuan tabung gas. Selain itu, polisi juga menyita tiga truk , selang stainless regulator untuk mengisi dan memindahkan gas, dan segel tabung yang sudah rusak dan karet sel tabung.

Menurut Komisaris Polisi Ade Ary Syam Indardy, Kasatreskrim Polres Metro Bekasi, polisi mendapat informasi adanya pabrik itu dari masyarakat. Petugas kini masih mengejar pemilik pabrik.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini