Sukses

Tempat Pengisian Elpiji Ilegal Digerebek

Sejumlah tempat yang diduga digunakan sebagai tempat pengisian Elpiji ilegal di Tanjungpinang, Propinsi Kepulaian Riau digerebek polisi.

Liputan6.com, Tanjungpinang: Sejumlah tempat yang diduga digunakan sebagai tempat pengisian elpiji ilegal di Tanjungpinang, Propinsi Kepulaian Riau, Rabu (30/6) digerebek polisi. Penggerebekan sendiri dilakukan setelah polisi mendapat laporan banyaknya beredar tabung elpiji palsu di masyarakat.

Namun, bukan tabung elpiji palsu yang didapat dalam razia tersebut melainkan aktivitas ilegal yakni memasukkan isi gas tabung 12 kilogram Pertamina ke tabung buatan Malaysia dan Singapura. Dalam penggerebekan tersebut, polisi juga menyita kompresor, selang, ratusan segel palsu, serta puluhan tabung buatan Singapura dan Malaysia.

Praktik pemindahan gas diduga sudah berlangsung bertahun-tahun lamanya. Penggunaan tabung elpiji buatan Singapura sangat berbahaya, sebab tidak ada jaminan keselamatan. Polisi selanjutnya menyita alat-alat untuk memindahkan gas tersebut sebagai barang bukti. Sedangkan agen elpiji bersangkutan diperiksa Satreskrim Polresta Tanjungpinang untuk penyelidikan lebih lanjut.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini