Sukses

Anggota DPR Laporkan FPI ke Polri

Front Pembela Islam membubarkan acara anggota DPR di Banyuwangi, Jatim. Saat ini giliran anggota DPR melaporkan FPI ke Mabes Polri.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning membuktikan janjinya. Dia mendatangi Mabes Polri, Senin (28/6), untuk melaporkan pejabat polisi di Banyuwangi, Jawa Timur. Soalnya, polisi di daerah tersebut diam saja ketika massa Front Pembela Islam membubarkan acara penyuluhan kesehatan yang dilakukan anggota Dewan.

Menurut Ribka, acara 24 Juni silam di Banyuwangi adalah pertemuan anggota Komisi IX DPR dengan masyarakat dan kader PDIP. Selain dirinya, anggota DPR Rieke Dyah Pitaloka dan Nursuhud melakukan sosialisasi tentang hak masyarakat untuk memperoleh kesehatan secara gratis dan sosialisasi RUU Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS). Namun, sebelum acara dimulai, tiba-tiba massa FPI dan ormas Islam lainnya datang ke lokasi dan membubarkan acara.

Massa FPI keberatan Ribka menggelar acara di Banyuwangi. Alasannya, mereka menuding acara Ribka berbau komunis. Soalnya, Ribka menerbitkan dua buku yang dianggap terkait dengan Partai Komunis Indonesia. Ironisnya, polisi yang berada di lokasi justru membiarkan massa membubarkan acara [baca: FPI Bubarkan Pertemuan Anggota DPR dengan Eks PKI]

Ribka yang juga Ketua Komisi Kesehatan DPR merasa tidak keberatan dengan tuduhan tersebut. Namun, dia menyesalkan langkah massa FPI yang melakukan protes dengan cara kekerasan. Itulah sebabnya, Ribka mendatangi Mabes Polri untuk melaporkan kepolisian setempat dan meminta polisi meninjau ulang keberadaan ormas yang kerap melakukan kekerasan.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini