Sukses

Perwakilan Masyarakat Papua Jenguk Susno

Kedatangan delegasi masyarakat Papua itu untuk memberikan dukungan moral agar Susno terus membongkar sejumlah kasus di negeri ini.

Liputan6.com, Depok: Perwakilan Dewan Presidium Masyarakat Sipil Papua, Jumat (28/5) siang, mengunjungi mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Komisaris Jenderal Polisi Susno Duaji. Kedatangan delegasi masyarakat Papua itu untuk memberikan dukungan moral agar Susno terus membongkar sejumlah kasus korupsi di negeri ini.

Perwakilan masyarakat itu sengaja mengenakan pakaian adat Papua untuk membesuk mantan Kabareskrim itu di rumah tahanan Markas Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. Delegasi masyarat Papua ini bahkan sempat menarikan tarian perang sebagai bentuk perlawanan terhadap ketidakadilan.

Ketegangan dengan anggota Brimob sempat terjadi karena mereka dilarang masuk dengan alasan tidak mendapatkan izin dari Bareskrim Mabes Polri. Setelah dilakukan negosiasi, akhirnya lima orang perwakilan diizinkan masuk.(TES/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.