Sukses

Tersangka Korupsi Pengadaan Sapi Segera Diperiksa

Kejaksaan Negeri Slawi, Jateng, segera memeriksa tersangka kasus korupsi bantuan pengadaan sapi yang diduga dilakukan sejumlah pejabat setempat.

Liputan6.com, Tegal: Kejaksaan Negeri Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, segera memeriksa tersangka kasus korupsi bantuan pengadaan sapi yang diduga dilakukan sejumlah pejabat setempat. Kepala Seksi Intelijen Kejari Slawi Gunawan di Tegal, Jumat (21/5) mengatakan, sesuai rencana pemanggilan tersangka kasus korupsi pengadaan sapi yang melibatkan mantan anggota DPRD Kabupaten Tegal masa bakti 2004-2009 itu akan dilaksanakan pekan depan.

Menurut dia, tujuan pemeriksaan tersangka untuk mempercepat berkas perkara diajukan ke Pengadilan Negeri Slawi, karena sebelumnya Kejari juga telah memeriksa para saksi lainnya. "Pemeriksaan para saksi ini memang dilakukan secara estafet oleh tim penyidik kejari agar proses hukum bisa secepatnya diselesaikan," katanya.

Namun, kata dia, Kejari Slawi belum bisa membeberkan nama para tersangka dalam kasus korupsi pengadaan sapi agar semuanya bisa berjalan dengan lancar. "Kami pasti akan membeberkan siapa saja yang terlibat dalam kasus itu. Namun, untuk saat ini biarkan kami memproses kasus itu terlebih dulu agar bisa lancar," katanya.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Slawi Nursodik mengatakan, pihaknya telah memeriksa delapan saksi guna memperkuat keterangan dan bukti yang ada dalam kasus tersebut. "Delapan saksi yang belum lama ini kami mintai keterangannya adalah para kelompok peternak yang tidak menerima bantuan pengadaan sapi tersebut. Dan hasil keterangan mereka juga sudah mengakui semua akan kejadian dan atas bantuan yang tidak diterimanya," katanya.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.