Sukses

Gubernur Bali: Aparat Hukum Harus Satu Persepsi

Gubernur Bali Made Mangku Pastika meminta Muhammad Suharto alias Si Codet, tersangka pemerkosa berantai pada sejumlah anak, dihukum berat. Agar pelaku dapat dihukum maksimal, Pastika berharap adan kesamaan persepsi antar aparat penegak hukum.

Liputan6.com, Denpasar: Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Kamis (20/5) meminta Muhammad Suharto alias Si Codet, tersangka pemerkosa berantai pada sejumlah anak, dihukum berat. Agar pelaku dapat dihukum maksimal, Pastika berharap adan kesamaan persepsi antar aparat penegak hukum mulai penyidik kepolisian hingga hakim di pengadilan. 

Menurut Pastika, penanganan kasus pemerkosaan anak di bawah umur selama ini seringkali dihadang persoalan minimnya keterangan saksi korban dan minimnya alat bukti. Saat memeriksa saksi korban, petugas sering tidak bisa meminta keterangan secara maksimal padahal itu sangat diperlukan untuk pembuktian sebuah aksi kejahatan. Untuk itulah kesamaan persepsi antar aparat penegak hukum dibutuhkan.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini