Sukses

Kapolri Sudah Terima Data PPATK

Kapolri sudah menerima data dari PPATK soal puluhan rekening mencurigakan milik anggota Polri. Data itu akan didalami sebelum diproses lebih lanjut.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Kepolisian Indonesia atau Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri sudah menerima data dari Pusat Pelaporan Transaksi Keuangan (PPATK) mengenai rekening mencurigakan anggota Polri. "Nanti didalami dulu oleh kita, kalau nanti diduga tidak bisa dipertanggungjawabkan tentunya akan diproses," kata Kapolri di Jakarta, Rabu (19/5).

Kepala PPATK Yunus Husein di DPR, kemarin, mengatakan lembaganya menemukan puluhan rekening mencurigakan milik anggota Polri. Para pemilik rekening sebagian merupakan perwira aktif, sedangkan sisanya adalah purnawirawan.

Sebelumnya, Indonesia Corruption Watch pernah melansir data rekening milik perwira tinggi polri yang jumlahnya mencapai Rp 95 miliar. Namun, temuan tersebut dibantah Mabes Polri [baca: Mabes Polri Bantah Tuduhan ICW].(TES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini