Sukses

Persempit Gerak Teroris, Razia Gencar Digelar

Demi mempersempit ruang gerak pelaku teror, anggota Polres Bangkalan merazia jalur akses Suramadu sisi Madura. Polisi memeriksa para pengendara roda dua beserta muatan kendaraan roda empat demi mencegah teroris bersembunyi ke Madura.

Liputan6.com, Madura: Pengungkapan jaringan teroris yang dilakukan oleh Polri di sejumlah tempat, langsung ditindaklanjuti oleh anggota polisi di daerah dengan mempersempit ruang gerak para pelaku teror. Salah satunya dengan rutin merazia sejumlah tempat yang menjadi perlintasan antar daerah seperti di jembatan Suramadu. Dari pantauan SCTV, Ahad (16/5), sejumlah pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di Suramadu dirazia anggota Polres Bangkalan.

Para pengendara yang hendak masuk maupun keluar Madura tak luput diperiksa satu per satu. Selain memeriksa identitas para pengendara, polisi juga menggeledah isi muatan kendaraan roda empat, baik pribadi maupun truk. Menurut Kapolsek Sukolilo AKP Sutadji, razia tersebut adalah operasi penanggulangan antiteror sesuai arahan Kapolri yang menegaskan untuk mengadakan kegiatan ini secara serentak.

Selain merazia Jalur Suramadu, polisi juga menyisir sejumlah tempat lainnya seperti lokasi keluar masuknya warga ke Pulau Madura yakni pelabuhan. Operasi tersebut rencananya akan terus digelar di berbagai tempat demi mempersempit ruang gerak kelompok teroris.(BJK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini