Sukses

Tim Pengawas Kasus Century Bertemu KPK

Tim Pengawas DPR tentang kasus Bank Century memanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menanyakan hasil pemeriksaan Sri Mulyani dan Boediono. Pertemuan ini dihadiri seluruh pimpinan KPK.

Liputan6.com, Jakarta: Tim Pengawas DPR tentang kasus Bank Century memanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menanyakan hasil pemeriksaan Sri Mulyani Indrawati dan Boediono, Rabu, (5/5). Pertemuan antara Tim Pengawas rekomendasi kasus Century dengan KPK untuk pertama kalinya ini dihadiri seluruh pimpinan KPK. "Kita masih melakukan penyelidikan, pemeriksaan yang belum selesai kita selesaikan, sebelum kita sampaikan kesimpulan," tutur Wakil Ketua KPK Chandra M Hamzah.

Selain meminta perkembangan terkait skandal century, Tim Pengawas juga menanyakan hambatan yang dialami dalam melakukan pengusutan. Kemarin, KPK telah memeriksa Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk kedua kalinya. Pemeriksaan tersebut menuai kontroversi karena Sri Mulyani diperiksa bukan di Kantor KPK, melainkan di Kantor Kementerian Keuangan.

Sebelumnya, M. Jasin menyatakan, "Yang kita (KPK) butuh adalah keterangan." Jasin pun menegaskan, pemeriksaan Sri Mulyani baru tahap penyelidikan. "Biar bersangkutan (Sri Mulyani--Red.) nyaman diperiksa," kata Jasin [baca: M. Jasin: "Biar Bersangkutan Nyaman Diperiksa"].(PAG/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini