Sukses

Ditahan Semalam, Ratusan Bonek Dipulangkan

Pada Jumat (30/4) siang, ratusan pendukung Surabaya yang dikenal sebagai "bonek" dipulangkan ke Surabaya dengan menggunakan kereta barang.

Liputan6.com, Semarang: Pada Jumat (30/4) siang, ratusan pendukung Persebaya yang dikenal sebagai "bonek" dipulangkan ke Surabaya dengan menggunakan kereta barang. Sejumlah aparat kepolisian mengawal bonek ini saat diantar ke Stasiun Poncol, Semarang, Jawa Tengah, untuk mengantisipasi bentrok dengan warga.

Sebelumnya, mereka ditangkap karena nekat menjarah sejumlah warung di Stasiun Poncol, Semarang, saat dalam perjalanan menuju Yogyakarta, Kamis (29/4) malam.
Kejadian berawal saat ratusan bonek bermaksud memberikan dukungan pada kesebelasan Persebaya melawan Persik, Kediri, bertanding di Yogyakarta.

Di Stasiun Poncol, Semarang, ratusan bonek turun, lalu mengambil makanan dan minuman yang dijual pedagang. Bonek juga meminta secara paksa pedagang untuk menyerahkan barang dagangan.(PAG/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini