Sukses

Tiga Pemerkosa Siswi SMK Ditangkap

Tiga dari lima pelaku pemerkosaan seorang gadis remaja di Jombang tertangkap di rumah orang tua mereka. Namun dua lainnya berhasil lolos saat penggerebekan.

Liputan6.com, Jombang: Sebanyak tiga pelaku pemerkosa seorang gadis siswi sekolah kejuruan (SMK) di Jombang, Jawa Timur ditangkap petugas Polsek Ngoro di rumahnya masing-masing. Mereka adalah tiga dari lima pelaku pemerkosaan gadis, yang melakukan aksinya dengan cara menghajar korban terlebih dahulu.

Tiga pemuda masing-masing Kapit alias Flores berusia 20 tahun, Debi berusia 20 tahun, dan Ragil alias Pitik yang baru berusia 19 tahun. Ketiga pemuda pengangguran ini ditangkap di rumah orang tua masing-masing setelah petugas Polsek Ngoro mendapat laporan korban. Sayangnya dua pelaku lainnya berhasil lolos saat digerebek di rumahnya.

Kasus terjadi pada Ahad malam lalu. Korban dijemput Ragil di rumahnya, dengan alasan diajak nonton dangdut. Korban yang memang mengenal Ragil pun tidak menolak. Ragil kemudian membawa korban ke sebuah kebun tebu di Desa Pulorejo. Di tempat itu empat remaja lainnya telah menunggu. Korban berusaha lepas dari cengkeraman kelimanya yang tengah mabuk minuman keras. Namun korban dipukul hingga tak sadarkan diri. Pada saat itulah, korban digagahi oleh keliman pelaku secara bergiliran.

Kini ketiga pelaku menjalani pemeriksaan di ruang Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Jombang. Korban juga menjalani pemeriksaan pada unit UPPA setelah laporannya diterima Polsek Ngoro. Para tersangka kini mendekam dalam sel. Mereka dijerat Pasal 81 Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Pelaku diancam hukuman 15 tahun penjara.(PAG/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.